Selasa, 27 Juli 2021

Tips Berbelanja agar tidak lupa apa yang ingin kita beli saat tiba di pusat perbelanjaan

 Sudah menjadi hal yang lumrah dan pasti anda pernah mengalaminya, yang awalnya dari rumah sudah list semua barang barang yang akan kita beli, namun pas tiba di pusat perbelanjaan eh lupa deh semuanya , beli apa lagi ya ? hee ..

Insan atau manusia berasal dari bahasa arab 'Nasiyah' yang artinya lupa, ya manusia memang asalnya adalah mahluk pelupa, namun lupa satu kali saja kalau lupa terus nah itu beda lagi urusannya. sebaiknya berkonsultasi ke dokter ya.

Oke lanjut , bagaimana sih caranya agar tidak lupa apa yang ingin kita beli ?

1. Mencatat Di Kertas




Sumber gambar : https://i.pinimg.com

Ya, cara ini memang sangat efektif dari rumah kita sudah mempersiapkan secarik kertas dan mulai menulis apa yang kita ingin beli. namun ada sebagian orang juga merasa tidak enak atau malu dengan cara ini, apalagi anak anak muda , ke supermarket misalnya membawa catatan . padahal cara ini sangat efektif untuk melihat apa yang ingin kita beli. problemnya jika kertas hilang maka hilanglah semuanya.. heee

2. Mencatat Di Ponsel


 Sumber gambar : https://4.bp.blogspot.com

Pada masa ini bukan menjadi sebuah hal yang tidak mungkin kita miliki yaitu telepon ataupun smartphone. sebagian besar manusia sudah memiliki benda tersebut baik yang masih telepon biasa belum bisa intenetan, masih menggunakan telepone dan sms dan juga yang sudah smartphone atau ponsel pintar.

Tentunya sangat mudah mencatat di ponsel kita, dari rumah kita sudah mencatatnya di note, atau yang smartphone bisa langsung chat lewat aplikasi chating seperti WhatsApp , Messenger dan lainnya.

Problemnya : bisa saja catatan kita terhapus, batre low , tidak ada koneksi internet .. hee

Jadi semuanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan.

3. Memperkuat Daya Ingat


Sumber gambar : https://cdn-2.tstatic.net

Ya, manusia diciptakan oleh Allah SWT dengan sebaik baik bentuk. manusia adalah ciptaan Allah SWT yang paling sempurna dari ciptaannya yang lain, maka dari itu kita sudah semestinya bersyukur kepada Allah SWT. Otak manusia memiliki kapasitas yang besar, tidak seperti penyimpanan yang diciptakan oleh manusia , contohnya : Flashdisk , Harddisk dan sebagainya yang memiliki batas penyimpanan.

Nah bagaimana cara memperkuat daya ingat kita ?

Berikut tipsnya !

1. Berdo'a

Angkat tanganmu dan berdoalah kepada Allah, Allah maha pengasih dan penyayang apapun yang kita minta akan dikabulkan atas kehendak Allah. mungkin tidak untuk saat ini di lain waktu kita akan merasakannya.

2. Istirahat dan tidur yang cukup

Istirahatlah yang cukup, jangan terlalu banyak begadang.

3. Memakan madu

Konsumsi madu asli dapat meningkatkan daya ingat kita. kandungan vitamin dan gizi didalamnya banyak manfaat bagi otak kita. dan makan makanan yang halal.

4. Berserah dirilah Kepada Allah SWT

Ketika kita sudah tidak mampu lagi, ingat ada Allah yang akan selalu ada untukmu.

masih banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperkuat daya ingat kita, namun di atas adalah cara saya agar ingatan untuk tetap kuat.

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: