Jumat, 09 Juli 2021

Bagaimana cara mengecek harga di Mitra Minimarket ?

 Assalamu'alaikum ...

Halo, pelanggan setia Mitra Minimarket .

Kali ini mimin akan menjelaskan bagaimana sih caranya cek harga ter-update di Mitra Minimarket ?

Mitra Minimarket sudah menempelkan label harga pada setiap pajangan atau pada barang, namun terkadang label harga tidak pada tempatnya atau hilang dari tempat barangnya karena ada satu dan lain hal. nah bagaimana cara pelanggan mengetahui label harga yang terbaru (ter-update) jika label harga tidak ada di pajangan/dibarang atau ingin mengecek harga yang sesuai ?

Berikut caranya :

1. Bertanya pada karyawan.

Pelanggan dapat menanyakan harga pada karyawan yang sedang bertugas di Mitra Minimarket.

2. Bertanya pada kasir.

Pelanggan dapat menanyakan pada kasir jika kasir sedang tidak melayani atau sedang melakukan transaksi yang banyak (sedang ada antrean pembayaran).

3. Mengecek pada tempat cek barang yang disediakan (Komputer Cek Barang).

Mitra Minimarket sebuah komputer khusus untuk mengecek harga barang yang terletak di bagian tengah depan, pelanggan dapat mengecek harga secara update/ terbaru.

Berikut cara mengecek harga barang pada komputer cek harga barang .

a. Bawa barang yang ingin di cek harganya ke komputer cek harga.

b. Perhatikan (biasanya) pada bagian belakang ada kode barcode barang seperti gambar di bawah :




Nah perhatikan gambar barcode di atas pelanggan temukan gambar yang sama pada barang yang akan di cek harganya, setelah ketemu arahkan barcode tersebut pada scanner yang tersedia, pastikan form aktif pada form .

Berikut adalah gambaran cek harga barang :



Jika di tempelkan ke scanner tidak merespon maka dicoba pencet pada bagian atas scanner karena biasanya scanner masih dalam kondisi sleep.

Jika scanner tetap tidak merespon maka ketiklah 6 digit angka pada keyboard yang disediakan sesuai barcode barang yang ingin di cekk harganya.

Demikian cara mengecek harga di Mitra Minimarket semoga membantu, jika belum memahami pelanggan dapat mendatangi Mitra Minimarket untuk mencobanya secara langsung, sekaliian berbelanja .. heeee..

Sekian dari mimin, jika ada pertanyaan anda dapat menekan tombol menu hubungi kami - kontak kami.

Wassalamu'alaiku...

Previous Post
Next Post

Nama saya Syamsul Yadi, saya adalah seorang Programmer, khususnya Backend Developer. saya pun sedang meningkatkan kemampuan atau skill programming saya. ini adalah salah satu karya saya ydprog.com.

0 komentar: